Tempat Terbaik

Selamat datang ke  C.A.H. Enterprise (Perlis) Sdn Bhd  kami adalah pembekal dan menjual berbagai jenis barang-barang  hardware dan bahan-bahan binaan kawasan Perlis dan Kedah.Untuk hubungi Tel: 04-9770261 Fax 04-9774303
Malaysia :

Tuesday, December 24, 2019

INFO SEHAT


BismillahirRahmanirRahim,

Di sini ada tip first aid utk diri sendiri.

#BAGAIMANA NAK MENANGANI SERANGAN JANTUNG KETIKA BERSEORANGAN:-

1. Katakanlah kita bertolak blk kerumah pd jam 7:25 mlm bersaorangan setelah seharian bekerja mencari rezeki.

2. Pada ketika itu anda berasa amat letih, gundah gulana dan kecewa.

3. Tiba2 anda merasa sakit yg amat sgt di dada membawa ke tangan dan rahang anda. Perjalanan terdekat kerumah sakit lebih kurang 5km dari rumah anda.

4. Malangnya anda tidak yakin mampu bertahan sejauh itu.

5. Anda telah dilatih ilmu CPR tetapi tidak dilatih utk kegunaan keatas diri anda.

6. CARA MENYELAMATKAN DIRI DARI SERANGAN JANTUNG KETIKA BERSAORANGAN.
Memandangkan kebanyakan mereka yg menerima serangan jantung tanpa menerima sebarang bantuan dan mula nk pengsan mempunyai hanya 10 saat sebelum pengsan.

7. Walaubagaimanapun mangsa boleh membantu diri dgn batuk sekuat mungkin. Setiap kali batuk hendaklah diselangselikan dgn menarik nafas panjang. Batuk tersebut hendaklah mendalam berpanjangan sehingga terasa di dada

Bernafas panjang dan dalam dan batuk hendaklah diulang setiap 2 saat sehingga bantuan tiba atau sehingga terasa dpt bernafas spt sediakala.

Bernafas panjang akan membantu memasukka oksigen kedalam jantung dan batuk mendalam membantu mengpam jantung dan memulihkan perjalanan darah. Ia juga membantu mengembalikan degupan jantung spt sediakala. Ini membolehkan mangsa tiba ke hospital.

9. Sebarkan seluas2nya tips ini. Insya Allah ia akan dpt membantu menyelamatkan nyawa.

10. Pakar jantung menyarankan setiap orang yang menerima tips ini , hantarkanlah kpd sekurang2nya 10 orang, saya akan akan dpt menyelamatkan sekurang2nya 1 nyawa.

11. Daripada menghantar bahan yg x berfaedah adalah lebih baik menghantar tips yg akan dpt menyelamatkan nyawa ini...

12. Sekiranya tips ini sampai semula kpd kita....lebih dari sekali...jangan marah....sbb anda mempunyai ramai kwn yg prihatin dan sentiasa mengingatkan sesama kita bagaimana nak mengatasi SERANGAN JANTUNG

Dari:
Dr. N Siva
(Senior Cardiologist)

#Kita ini milik Allah, & kepadanyalah kita semua di kembalikan.

#Astagfirullah Lil Mukminina Wal Mukminat.


1.   Masalah  GOUT
Sebarang pertanyaan. Tuan2 boleh tanya saya, 0137301616 Hj Jaffrey... Kerana adik saya yg sakit gout kronik dengan  bacaan 800 pst... kini dah boleh makan apa saja termasuk udang dan lain2.
Semua itu janji Allah. Setiap penyakit pasti ada ubatnya kecuali MATI. Sekadar nak berkongsi kepada sesiapa yg mempunyai masalah GOUT.
Penawarnya mudah dicari dikawasan padang2 atau tepi2 jalan kampung . Namanya Pokok Susu Nabi. Ambil 5 ke 6 pokok tersebut dari hujung hingga ke akar. Basuh bersih2 dan kerat2kan 1 inci setiap potongan dan rebus hingga mendidih.
Apabila sejuk... minumlah sekerap yg mungkin. Anda akan lawas kencing dan sekali gus menyingkir penyakit Gout anda . Tak percaya? Cuba laa dulu. Takde pakai modal pun. Stop makan ubat doktor. Kerana anda dah boleh makan apa saja. Ingat Pokok Susu Nabi...





  
2.   Petua Darah Tinggi
1. Madu asli 3 sudu
2. Tapisan air asam jawa (sejemput)
atau
Perahan air asam limau nipis ( 1biji)
Kaedah:
Air asam jawa atau limau nipis dicampur dengan madu diminum 1 sudu, 3 kali sehari sebelum makan. ( sebelum makan pagi , tengahari dan malam)
Amalkan 3 hari berterusan dan cek darah anda.
Perhatian: Hanya madu asli dan tinggi enzimnya sahaja disyorkan. Saya cadangkan madu Dr Bazrul.
Pertanyaan lanjut dan untuk dapatkan madu asli yg tinggi enzimnya hubungi: 👇 📲
www.wasap.my/60195760035/pesananmaduasli

Sumber Petua
Dari Kitab: Ensiklopedia Rawatan Penyakit Dengan Madu Lebah.

3.   Jantung & penyumbatan pembuluh darah.

JANGAN MALAS UNTUK KENCING MALAM agar tidak mati kena serangan jantung bagi yang sudah seusia kita.
Satu info kesihatan penting bagi orang awam tentang masalah kencing malam, jantung & penyumbatan pembuluh darah.
Masalah kencing malam, jantung & penyumbatan pembuluh darah otak.
~~~~~~
Ini adalah pengetahuan penting tentang pencegahan STROKE!!!
*Gejala paling umum pada orang tua adalah masalah KENCING MALAM.
*Kerana takut kencing malam, orang takut minum air, tak tahu bahwa bila tak minum air sebelum tidur & bangun malam selepas buang air kecil juga tak minum air, itu adalah PENYEBAB utama penyumbatan pembuluh darah otak di kalangan orang tua di pagi hari.
*Sebetulnya, kencing malam bukan masalah pundi kencing, penyebabnya adalah PENUAAN fungsi jantung. Daya hisap darah atrium kanan dari bawah tubuh sudah berkurang.
*Pada siang hari, tubuh kita posisi berdiri, darah mengalir ke bawah, jika fungsi jantung buruk, darah yang mengalir kembali ke atas akan kurang, tekanan tubuh bhgian bawah menjadi besar, sehingga orang tua di siang hari berlaku pembengkakan air di tubuh bhgian bawah.
*Pada malam hari ketika berbaring tidur, bhgian bawah tubuh sudah reda dari tekanan, banyak penimbunan air di jaringan tubuh kembali ke darah.
Terlalu banyak air, ginjal mulai berupaya untuk mengalirkan air ke pundi kencing, menyebabkan kencing malam.
*Biasanya setelah berbaring tidur 3 - 4 jam akan ke tandas untuk pertama kali.
*Setelah selesai, air di dalam darah masih terus meningkat, sehingga lewat 3 jam kemudian akan masuk tandas kedua kali...
*Mengapa ini merupakan penyebab utama dari penyumbatan pembuluh darah otak?
*Kerana setelah 2 atau 3X buang air kecil, air dalam darah telah berkurang banyak, ditambah hawa dingin ac/cuaca melalui pernafasan air cepat menguap, sehingga darah mulai menjadi KENTAL.
*Saat tidur metabolisme tubuh melamban, denyut jantung menjadi lambat, sehingga darah yang kental ditambah aliran darah yang lambat, bhgian pembuluh darah yang sempit mudah tersumbat.
*Inilah sebabnya mengapa hampir SELALU terjadi penyumbatan pembuluh darah jantung & otak di waktu pagi sekitar jam 5 atau 6 am. Saat yang paling parah adalah MENINGGAL waktu tidur!
Kesimpulan :
1. Kencing malam BUKAN masalah pundi kencing, tetapi terjadi penuaan pada fungsi jantung.
2. Sebelum tidur HARUS minum sedikit air suam, setelah tengah malam buang air kecil, minum lagi sedikit air suam. Jangan takut kencing malam, kerana jika tidak minum air dapat mengambil nyawa anda.
3. Perlu BANYAK senaman & latihan tubuh, boleh memperkuatkan fungsi jantung. Tubuh bukan mesin, mesin akan haus jika banyak dipakai, tubuh manusia justeru sebaliknya, sering dipakai malah menjadi lebih kuat!
4. Harus MENOLAK makanan yang tidak sihat, terutama yang kadar tepungnya tinggi, yang dipanggang dan gorengan, telur, seafood & haiwan lainnya, konsumsi berlebihan makanan ini akan membuat pembuluh darah Anda  CEPAT MENUA!!!
*(Diterjemahkan dari artikel kesihatan China)
 JANGAN MALAS UNTUK KENCING MALAM...
😎 TAK DE MASALAH KENCING, YG LG BAHAYA, KALAU KENA KENCING...

4.   MANFAAT BUAH PISANG
Habis subuh baca surat Al waqiah nggak sengaja pandangan mata ingin lihat artinya. Ditengah ayat ke 29 cukup kaget saya... artinya luar biasa

قال الله تعالى : وَطَلۡحٖ مَّنضُودٖ
 ( سورة الواقعة - 29 )

Hari Kiamat (Al-Wāqi`ah):29 - dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),

Saya heran kok Allah menyatakan Pohon Pisang... lalu saya cari di Web apa sih kok kenapa pohon pisang yg biasanya Kurma..

Ternyata MASHAA ALLAH manfaat buah pisang..sbb

Ternyata Pisang itu buah surga (QS 56 (al Waaqi'ah): 29), dan tampaknya krn menjadi buah surga, pisang disiapkan menjadi obat alami utk ber bagai obat. Dan yg ini telah ada yg  meneliti :

INFO SEHAT

"MANFAAT BUAH PISANG"

Ini Menarik.

Setelah membaca ini, Anda tidak akan pernah melihat Pisang dengan cara yang sama lagi. Pisang mengandung tiga gula alami - sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah Pisang memberikan dorongan instan pada pecernaan secara berkelanjutan dan energi substansial. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah Pisang akan memberikan energi yang cukup untuk sebuah latihan berat selama 90 menit.

Tidak heran mengapa Pisang adalah buah nomor satu bagi kebanyakan atlet terkemuka di dunia. Supply energi bukan satu-satunya yang didapat dari Pisang tetapi Pisang dapat membantu kita agar tetap fit.

Hal ini juga dapat membantu mengatasi atau mencegah dan mengatasi sejumlah besar penyakit dan kondisi badan yang kurang fit, sehingga Pisang merupakan suatu keharusan untuk melengkapi diet harian.

🍌. Depresi :
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita Depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan Pisang. Hal ini terjadi karena Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang akan membuat anda menjadi relax, memperbaiki suasana hati (mood) dan secara umum akan membuat seseorang merasa lebih nyaman .

🍌. Bagi Penderita Diabetes : Makanlah Pisang setiap hari. Karena Vitamin B6 terkandung dalam Pisang akan mengontrol tingkat glukosa darah anda dan akan mempengaruhi suasana hati Anda.

🍌. Bagi Penderita Anemia : Pisang mengandung Zat Besi Tinggi, Pisang juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu banyak membantu dalam berbagai kasus anemia (kurang darah).

🍌. Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi :
Buah tropis yang unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak gunanya sehingga US Food and Drug Administration (Departemen Pengawasan Obat dan Makanan Amerika) baru saja mengizinkan perkebunan Pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Menambah Kemampuan Otak :
200 siswa di sekolah Twickenham (Middlesex) sangat terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan Pisang pada saat sarapan, saat istirahat dan saat makan siang, dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka.
Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu siswa dalam belajar dan juga membantu siswa menjadi semakin peka dalam berpikir.

Sembelit :
Pisang mengandung Zat Fiber dalam kadar yang tinggi, Pisang dapat juga membantu menormalkan kembali kerja pencernaan anda, Pisang akan membantu mengatasi permasalahan pencernaan ini tanpa anda harus kembali ke obat² pencahar lagi , yang jelas BAB anda akan jadi semakin lancar .

Obat Mabuk :
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk (Darat , Laut dan Udara) adalah dengan meminum milkshake Pisang ditambah dengan madu sebagai pemanis . Milkshake Pisang akan berefek menenangkan perut anda dan dengan bantuan madu akan mengontrol kadar gula darah anda untuk menjadi normal kembali, sementara susu akan menenangkan perut anda dan menata ulang sistem pencernanaan anda.

Mulas Dan Sakit Perut :
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas dan perut terasa melilit, maka cobalah makan Pisang untuk mengurangi sakitnya.

🍌. Mual di Pagi Hari (Morning Sickness) :
Ngemil Pisang antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual dipagi hari.

Gigitan Nyamuk :
Sebelum anda meraih krim atau cairan anti gigitan nyamuk, cobalah dulu menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit Pisang. Banyak orang yang sudah merasakan hebatnya Kulit Pisang ini karena akan mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit .

Syaraf :
 Pisang mengandung Vitamin B dalam kadar tinggi yang sangat membantu dalam menenangkan sistem saraf.
 
Bagi Penderita Obesat Yang Bekerja? :
Kajian di Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan dan makanan ringan seperti, snack, coklat dan keripik. Setelah meneliti 5.000 pesakit di rumah sakit, para penyelidik menemukan bahwa kebanyakan orang yg menderita kegemukan lebih sering berada  dalam tekanan kerja yang tinggi.
Banyak Laporan yang menyimpulkan bahwa untuk menghindari panik akibat tekanan kerja yg berlebihan dan nafsu yang tinggi untuk memakan makanan apapun, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga agar kadar gula darah menjadi stabil.

Luka Ulser perut:
Pisang bisa digunakan sebagai bahan makanan utama untuk diet bagi penderita luka Ulser perut, Pisang akan mencegah gangguan pencernaan hal ini disebabkan texturnya yang sangat lembut dan halus. Pisang adalah adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan tekanan dalam sesetengah kes penyakit yang teruk. Dan Pisang juga akan meneutralkan asid yang berlebihan dan mengurangkan kerengsaan dengan melapisi permukaan dalam perut. 
Kontrol Suhu :
 Banyak budaya lain melihat Pisang sebagai buah "Pendingin" yang dapat menurunkan suhu baik fisik dan emosional, para ibu hamil Di Thailand misalnya, mereka akan makan Pisang sebelum melahirkan dengan keyakinan bahwa si bayi akan lahir dengan suhu dingin.

Bagi Para Perokok :
Buah Pisang dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Vitamin B 6, B 12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium akan sangat membantu tubuh anda untuk cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

Stress :
Kandungan Kalium dalam Pisang adalah mineral yang penting, yang akan membantu menormalkan detak jantung, mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium. Ini dapat dinetralkan (rebalanced) dengan bantuan snack Pisang yang tinggi Kalium.

Stroke :
Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine, makan Pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40% !
menukarnya setiap pagi dan petang, selepas beberapa hari kemudian lihat!
Ketuat :
Mereka yang menyukai ubat-ubatan semulajadi sudah banyak yang tahu bahwa Pisang bisa Menghilangkan atau Mengecilkan Ketuat, jika anda ingin menghilangkan ketuat, maka ambillah sepotong Pisang dan letakkan di ketuat anda, dengan bagian kuning atau kulit ada diluar . Tetap pertahankan Pisang itu dengan plester sampai beberapa waktu, gantilah setiap pagi dan sore hari, setelah beberapa hari lalu lihatlah !!!

Jadi ingatlah, Pisang adalah obat alami untuk berbagai penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel misalnya, maka Pisang mengandung ; Protein empat kali lipat, Karbohidrat dua kali lipat , Zat Fosfor tiga kali lipat, Vitamin A dan zat besi lima kali lipat, dan ada pula dua kali lipat kandungan vitamin dan mineral lainnya. Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dengan nilai terbaik, Jadi mungkin sekaranglah saatnya untuk mengubah pandangan kita terhadap Pisang dan makanlah Pisang setiap hari maka anda akan berkata, "Sebuah Pisang sehari membuat dokter pergi"!

NB: Pisang jugalah yang menjadi alasan monyet untuk begitu berbahagia setiap saat dan selalu sehat² saja dalam jangka panjang! Saya akan menambahkan satu manfaat lagi disini; Apakah anda ingin sepatu anda bersinar dan mengkilap dalam waktu singkat ? Ambil Dalam kulit Pisang, lalu oleskan langsung pada kulit sepatu... lalu poles lah dengan kain kering seperti orang menyemir sepatu... lihatlah hasilnya...!!!

Sungguh² Buah yang Menakjubkan!

Peringatan :
Jangan pernah menaruh Pisang anda didalam peti sejuk ! karena struktur buah Pisang akan berubah bila sudah dibekukan dan itu akan menghilangkan banyak sekali manfaat buah Pisang !!!

Sampaikan pesan ini kepada semua rekan² atau kerabat anda agar mereka juga bisa merasakan hebatnya Buah Pisang ini !!!.

Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi anda semua.

"MANFAAT BUAH PISANG"
Ini Menarik.
Setelah membaca ini, Anda tidak akan pernah melihat Pisang dengan cara yang sama lagi. Pisang mengandung tiga gula alami - sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah Pisang memberikan dorongan instan pada pecernaan secara berkelanjutan dan energi substansial. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah Pisang akan memberikan energi yang cukup untuk sebuah latihan berat selama 90 menit.
Tidak heran mengapa Pisang adalah buah nomor satu bagi kebanyakan atlet terkemuka di dunia. Supply energi bukan satu-satunya yang didapat dari Pisang tetapi Pisang dapat membantu kita agar tetap fit.

Hal ini juga dapat membantu mengatasi atau mencegah dan mengatasi sejumlah besar penyakit dan kondisi badan yang kurang fit, sehingga Pisang merupakan suatu keharusan untuk melengkapi diet harian.

Depresi :
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita Depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan Pisang. Hal ini terjadi karena Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang akan membuat anda menjadi relax, memperbaiki suasana hati (mood) dan secara umum akan membuat seseorang merasa lebih nyaman .

Bagi Penderita Diabetes : Makanlah Pisang setiap hari. Karena Vitamin B6 terkandung dalam Pisang akan mengontrol tingkat glukosa darah anda dan akan mempengaruhi suasana hati Anda.

Bagi Penderita Anemia : Pisang mengandung Zat Besi Tinggi, Pisang juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu banyak membantu dalam berbagai kasus anemia (kurang darah).
Buah tropika yang unik ini sangat tinggi dalam kalium tetapi rendah garam, menjadikannya sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak supaya Pentadbiran Makanan dan Dadah AS baru sahaja membenarkan ladang-ladang Pisang untuk membuat tuntutan rasmi mengenai keupayaan buah-buahan untuk mengurangkan risiko tekanan darah dan strok.
Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi :
Buah tropika yang unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, menjadikannya sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak gunanya sehingga US Food and Drug Administration (Departemen Pengawasan Obat dan Makanan Amerika) baru saja mengizinkan perkebunan Pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
Menambah Kemampuan Otak :
200 siswa di sekolah Twickenham (Middlesex) sangat terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan Pisang pada saat sarapan, saat istirahat dan saat makan siang, dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka.
Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu siswa dalam belajar dan juga membantu siswa menjadi semakin peka dalam berpikir.

Sembelit :
Pisang mengandung Zat Fiber dalam kadar yang tinggi, Pisang dapat juga membantu menormalkan kembali kerja pencernaan anda, Pisang akan membantu mengatasi permasalahan pencernaan ini tanpa anda harus kembali ke obat² pencahar lagi , yang jelas BAB anda akan jadi semakin lancar .

Obat Mabuk :
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk (Darat , Laut dan Udara) adalah dengan meminum milkshake Pisang ditambah dengan madu sebagai pemanis . Milkshake Pisang akan berefek menenangkan perut anda dan dengan bantuan madu akan mengontrol kadar gula darah anda untuk menjadi normal kembali, sementara susu akan menenangkan perut anda dan menata ulang sistem pencernanaan anda.

Mulas Dan Sakit Perut :
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas dan perut terasa melilit, maka cobalah makan Pisang untuk mengurangi sakitnya.

Mual di Pagi Hari (Morning Sickness) :
Ngemil Pisang antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual dipagi hari.
Gigitan Nyamuk :
Sebelum anda meraih krim atau cairan anti gigitan nyamuk, cobalah dulu menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit Pisang. Banyak orang yang sudah merasakan hebatnya Kulit Pisang ini karena akan mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit .
Syaraf :
 Pisang mengandung Vitamin B dalam kadar tinggi yang sangat membantu dalam menenangkan sistem saraf.
Bagi Penderita Obesitas Yang Bekerja? :
Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan dan camilan seperti, snack, coklat dan keripik. Setelah meneliti 5.000 pasien di rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang yg menderita kegemukan lebih sering berada  dalam tekanan kerja yang tinggi.
Banyak Laporan yang menyimpulkan bahwa untuk menghindari panik akibat tekanan kerja yg berlebihan dan nafsu yang tinggi untuk memakan makanan apapun, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga agar kadar gula darah menjadi stabil.
🍌. Luka Lambung :
Pisang bisa digunakan sebagai bahan makanan utama untuk diet bagi penderita luka Lambung, Pisang akan mencegah gangguan pencernaan hal ini disebabkan texturnya yang sangat lembut dan halus. Pisang adalah adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus penyakit yang parah. Dan Pisang juga akan menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.
🍌. Kontrol Suhu :
 Banyak budaya lain melihat Pisang sebagai buah "Pendingin" yang dapat menurunkan suhu baik fisik dan emosional, para ibu hamil Di Thailand misalnya, mereka akan makan Pisang sebelum melahirkan dengan keyakinan bahwa si bayi akan lahir dengan suhu dingin.

🍌. Bagi Para Perokok :
Buah Pisang dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Vitamin B 6, B 12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium akan sangat membantu tubuh anda untuk cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

🍌. Stress :
Kandungan Kalium dalam Pisang adalah mineral yang penting, yang akan membantu menormalkan detak jantung, mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium. Ini dapat dinetralkan (rebalanced) dengan bantuan snack Pisang yang tinggi Kalium.

🍌. Stroke :
Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine, makan Pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40% !

🍌. Kutil :
Mereka yang suka pada pengobatan alami sudah banyak yang tahu bahwa Pisang bisa Menghilangkan atau Mengecilkan Kutil, jika anda ingin menghilangkan kutil, maka ambillah sepotong Pisang dan letakkan di kutil anda, dengan bagian kuning atau kulit ada diluar . Tetap pertahankan Pisang itu dengan plester sampai beberapa waktu, gantilah setiap pagi dan sore hari, setelah beberapa hari lalu lihatlah !!!

Jadi ingatlah, Pisang adalah obat alami untuk berbagai penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel misalnya, maka Pisang mengandung ; Protein empat kali lipat, Karbohidrat dua kali lipat , Zat Fosfor tiga kali lipat, Vitamin A dan zat besi lima kali lipat, dan ada pula dua kali lipat kandungan vitamin dan mineral lainnya. Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dengan nilai terbaik, Jadi mungkin sekaranglah saatnya untuk mengubah pandangan kita terhadap Pisang dan makanlah Pisang setiap hari maka anda akan berkata, "Sebuah Pisang sehari membuat dokter pergi"!

🍌. NB: Pisang jugalah yang menjadi alasan monyet untuk begitu berbahagia setiap saat dan selalu sehat² saja dalam jangka panjang! Saya akan menambahkan satu manfaat lagi disini; Apakah anda ingin sepatu anda bersinar dan mengkilap dalam waktu singkat ? Ambil Dalam kulit Pisang, lalu oleskan langsung pada kulit sepatu... lalu poles lah dengan kain kering seperti orang menyemir sepatu... lihatlah hasilnya...!!!

Sungguh² Buah yang Menakjubkan!



[11:22 PM, 6/27/2018] Askar Pencen: Fakta yg perlu kita tahu untuk sepinggan nasi kandar..

1) Nasi kandar lebih baguih daripada nasi putih yg dimasak di rumah sebab nasi kandar takdak kanji. Masa nasi dimasak depa buang kanji. Jadi kandungan gula sangat kurang dalam nasi kandar berbanding nasi yang biasa dimasak di rumah...

2) Gulai nasi kandar biasanya ceroi dan kurang berminyak. Malah yang lebih penting, gulai nasi kandaq tak guna santan. Kalau gulai yang dimasak di rumah, kebanyakkan kita guna santan dan berminyak. Maka kebaikan gulai nasi kandar ialah kurang kolestrol berbanding gulai yang dimasak di rumah...

3) Kandungan rempah yang lebih di dalam gulai nasi kandar membantu melancarkan darah, antioksidan, membakar lemak dan menstabilkan kandungan gula dalam darah...

4) Biasanya sayur paling femes dalam nasi kandaq adalah bendi. Bendi mampu mengekalkan keremajaan (antioksidan), baik untuk kulit, mempunyai vitamin C, baik untuk otot dan otak, agen pelawas serta mengurangkan kolestrol dalam badan.
Malah ikut petua orang tua-tua, bendi dapat membantu memudahkan proses kelahiran bagi perempuan yang bersalin secara normal...

5) Nasi kandar tidak seperti makanan
Thai yang kaya dengan kandungan monosodium glutamat
(msg atau bahasa mudahnya ajinomoto)
 atau masakan Melayu yang kaya dengan santan & minyak. Jadi nasi kandar tidak memberikan kesan buruk serta memudaratkan tubuh badan kita berbanding masakan Thai atau masakan Melayu...

Terkena stroke
10/10/17, 6:04:20 PM: +60 13888 3843: Jika ada di antara keluarga kita yang terkena stroke, jangan panik. Itu kuncinya. Sebab, jika anda panik, justru akan memburukkan lagi stroke yang dialaminya.

Ada 1st aid (langkah pertama) dijamin sangat berkesan. Cara ini sudah diperkenalkan secara meluas, agar menjadi pertimbangan masyarakat sebagai alternatif pertolongan pertama bagi orang yang terkena stroke.

Cara ini merupakan kaedah penyembuhan melalui "Pelepasan Darah". Tujuannya untuk menolong si pesakit agar stroke itu tidak 'fatal'. Bahkan dipastikan hampir tidak ada kesan sampingan.

Perlu diketahui, orang yang terkena stroke, pembuluh darah di bahagian otak lambat laun akan menuju ke proses perpecahan. Bila menghadapi keadaan demikian, jangan panik ... jangan sekali panik.

A) Dimana pun pesakit berada (bilik mandi, bilik tidur, atau ruang tamu), jangan dipindahkan terburu-buru. Kerana bila dipindahkan, akan mempercepatkan proses pecahnya pembuluh darah itu.

B) Di tempat kejadian itu, alihkan si pesakit supaya dalam posisi duduk, agar dia tidak terjatuh lagi.

C) Setelah berada dalam posisi duduk, kini tiba masanya untuk melepaskan darah.

D) Jika di rumah ada jarum suntik, itu lah paling baik. Kalau tidak ada, pakailah jarum jahit atau jarum pentol. Sebelum itu, jarum sepatutnya disterilkan dengan dibakar api sejenak.

E) Kemudian tusuklah kesepuluh hujung jari kedua tangan agar berdarah. Bila darah tidak keluar, boleh dipicit atau diurut, hingga kesepuluh jari itu menitiskan darah (setiap jari setitis).

F) Beberapa minit kemudian, si pesakit dengan sendirinya akan sedar kembali.

G) Bila mulutnya sumbing atau condong, tariklah telinganya sampai merah. Di bahagian daun telinganya juga harus ditikam dua tusukan jarum, sehingga masing-masing telinga menitis dua titisan darah.

H) Beberapa minit kemudian mulutnya akan kembali normal.

Setelah semuanya dirasakan normal, tanpa gejala lain, barulah si pesakit dihantar ke tempat rawatan. Insya Allah masa krisis sudah boleh ditangani.

Jika anda terburu-buru mengangkut mangsa dengan ambulans, maka sepanjang jalan akan terjadi goncangan/gegaran. Sesampainya ke rumah sakit, hampir semua saluran darahnya akan pecah, dan akan berlaku pendarahan yang teruk di dalam otaknya.

Jika itu berlaku, mangsa sukar untuk diselamatkan oleh rawatan perubatan, ada mujizat pun sukar untuk mempertahankan nyawanya.

Umumnya, reaksi daripada ahli keluarga atau masyarakat ialah akan terburu-buru membawa pesakit stroke ke rumah sakit untuk rawatan. Padahal, kejutan sepanjang jalan akan mempercepatkan pecahnya pembuluh darah. Banyak pesakit yang mengalami kerosakan fatal di bahagian pembuluh darahnya.

Maka, pendarahan otak menduduki tempat kedua dalam ranking punca kematian. Mungkin ada yang bernasib baik kerana tidak fatal. Tetapi yang lumpuh seumur hidup merupakan suatu kerugian besar bagi si mangsa, keluarga, dan masyarakat.

Sememangnya pendarahan otak sungguh mengerikan.

Andai kita dapat mengingati cara pelepasan darah ini, maka itu dapat memberi pertolongan pertama. Oleh itu, dengan pantas dapat menolong si pesakit, supaya tidak berlaku kematian.
Saiful
MEDIC JPAM

Sharing is caring...
Untuk perkongsian bersama.

Masya Allah, Ini adalah 10 Manfaat Magic 'Penyembuhan Kuantum Al-Quran', Tanpa Pengubatan, Pembedahan, Jin dan Dukun!


Menyembuhkan penyakit berat seperti stroke, kanker, patah tulah, jantung hingga asma hanya dengan Doa Al Fatihah, 3 Qul, Ayat Kursi, Doa Kesembuhan dari Sunnah Nabi Muhammad SAW


·        Meningkatkan potensi dan kekuatan dasar manusia untuk bisa menyembuhkan diri sendiri dan orang lain
·        Melepaskan segala beban emosional yang menghambat pekerjaan dan kehidupan
·        Menciptakan kebahagian di dalam diri, keluarga, dan lingkungan kerja dengan cinta
·        Menarik apapun yang diinginkan dengan menggunakan kekuatan cinta
Apa itu Quantum Healing ?

Quantum Healing (QH) adalah seni penyembuhan sentuhan tangan yang dilakukan hati yang penuh cinta, kasih sayang untuk sesama dan disertai dengan do’a yang tulus sehingga memungkinkan penyembuhan terjadi. Praktisi membagikan cinta kasihnya kepada orang lain, sehingga orang lain tersebut kondisinya menjadi lebih baik atau sembuh. QH telah dipelajari oleh Ribuan orang di Seluruh Dunia; Amerika, Australia, Singapura, Indonesia Canada, dll Ya.. Itulah Quantum Healing ...

Bagaimana semua ini bisa terjadi?

Medan energy adalah suatu kondisi dimana tubuh kita mengeluarkan energy dalam bentuk suatu kehangatan atau panas. Kita sering melakukannya tanpa kita sadari. Pada saat kita memeluk anak kita yang sedang sakit yang kemudian anak kita tersebut dengan dipeluk menjadi lebih baik kondisinya. Atau pada saat kita memeluk saudara kita yang sedang berduka cita, setelah kita peluk , saudara kita merasakan hati yg lebih plong dan nyaman. Di satu sisi, ketika hati kita penuh dengan kasih sayang dan cinta, dalam hukum tarik menarik (The Law of Attraction), tanpa kita sadari, kita akan lebih banyak menarik kebahagiaan dan cinta dalam setiap area kehidupan kita. Baik itu spiritual, financial ataupun kehidupan keluarga kita.

Mengobati penyakit ringan hingga berat dengan Izin Allah:

1. Stroke

2. Asma

3. Migran

4. Meningkatkan IQ anak

5. Membenahi emosi dan persepsi

6. Kanker

7. Patah tulang,

8. Saraf Kejepit,

9. Impoten,

10. Terapi Narkoba dan kecanduan Game dll

Anda Sakit? Ini Testimoni QUANTUM HEALING

 Prof. Dr. Rusmin Tumanggor
MA, Guru Besar IAIN

“Banyak kajian dlm Quantum Healing ini relevan dengan Ilmu Kesehatan Jiwa dan isi Qur'an dan Hadits yang sesuai dengan bidang saya "Medical Anthropology"


No comments:

Post a Comment